SELAMAT DATANG DI " FAMILYS GROUP PEST CONTROL " - JASA PENGENDALIAN PEMBASMI HAMA DAN RAYAP - DIJAMIN AMAN DAN TUNTAS - GARANSI 3 TAHUN - BASMI SAMPE KE SARANG RATU RAYAP

Mengenal Hama Serangga " RAYAP " di sekitar Rumah Kita

Masalah Rayap ? Klik tombol Wa yang ada di halaman ini

HAMA SERANGGA RAYAP (TERMITE)

Ada 3 Jenis Rayap yang sering kita temui disekitar lingkungan rumah kita antara lain :

1. Rayap Pekerja (Worker)

2. Rayap Penjaga (Soldier)

3. Rayap Reproduksi (Laron)

Sekali bertelur Ratu Rayap dalam sebuah koloni rayap menghasilkan ribuan telur yang akan menjadi 3 jenis rayap diantaranya :

1. Rayap Pekerja (Worker)
Rayap ini bertugas untuk mencari makan bagi koloni dan Ratunya, rayap ini yang biasa kita temui karena rayap golongan inilah yang memakan perabot rumah tangga kita. Sekali menemukan makanan maka rayap tersebut akan mengeluarkan Zat feromon yang berfungsi untuk memberikan jejak bagi rayap lain dibelakangnya dan rayap tersebut itupun akan mencari sumber makanan yang baru. Hal inilah yang membuat proses penyebarannya sangat begitu cepatnya.



2. Rayap Penjaga (Soldier)
Rayap penjaga berfungsi menjaga seluruh koloni terutama melindungi Ratu Rayap.Rayap ini bisa kita temukan disekitar koloni mereka karena rayap ini jarang keluar dari sarangnya.Rayap ini juga melindungi serangan dari hama lain maupun dari serangan dari koloni rayap lainnya.


  3. Rayap Reproduksi (Laron)
Tidak banyak yang tahu bahwa laron termasuk salah satu jenis rayap. Jika anda menemukan banyak laron beterbangan di sekitar lampu ketika hujan reda, besar kemungkinan rumah anda sudah dikepung oleh Jutaan rayap.  Laron keluar dari sarangnya untuk mencari sarang baru dan berkembang biak membentuk koloni baru.Laron yang patah sayapnya akan masuk ke dalam tanah dan berkembang biak di dalam tanah.
  
 UNTUK ANDA KETAHUI BAHWA :


· Rayap adalah serangga yang dapat mengakibatkan kerugian mencapai 28 triliun rupiah di Indonesia
· Rayap juga dapat melahap kitchen set, arsip, buku, kursi, meja, kusen, dan apapun perabot Anda yang terbuat dari kayu
· Rayap di lahirkan buta, tuli, dan bisu tetapi rayap bisa membangun sarang yang besar & tinggi hingga 7 meter
· Ratu rayap berukuran besar dengan panjang 11 cm, dan raja rayap hanya 2 cm. Sedangkan rayap prajurit yang bertugas untuk menjaga ratu panjangnya hanya 1 cm. 


Untuk menambah pengetahuan anda tentang RAYAP silakan anda buka DI SINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar